Butuh Bek Tambahan, Arsenal Malah Ingin Datangkan Coutinho?

Butuh Bek Tambahan, Arsenal Malah Ingin Datangkan Coutinho?

Sebuah laporan dari L’Equipe di Perancis menyatakan bahwa Arsenal akan melakukan peminjaman jangka panjang untuk Philippe Coutinho.

Bintang Barcelona dan Brasil yang kini berusia 27 tahun itu, telah berjuang sejak menukar Anfield untuk Nou Camp dan mantan superstar Liverpool itu dilaporkan ingin pindah kembali ke Liga Premier.

Menurut laporan Pokerace99, Coutinho akan menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Arsenal dan tidak akan menuju Paris Saint-Germain, klub yang telah dikaitkan kepadanya pada beberapa kesempatan karena Neymar telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona sepanjang musim panas.

Setelah mengontrak Nicolas Pepe dengan nilai $ 87 juta, menambahkan Dani Ceballos yang dipinjamkan dari Real Madrid dan masih memiliki Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan di tim, rasanya tidak cukup sehingga Arsenal ingin playmaker lincah lain di luar yang hampir diincar oleh semua tim.

The Gunners akhirnya tampak bersedia untuk menandatangani bek tengah yang baru. Tapi apakah sudah terlambat?

Dengan sisa waktu lebih dari 48 jam hingga jendela transfer ditutup untuk klub Liga Premier, Arsenal telah dikaitkan dengan gerakan untuk dua bek tengah.

Dayot Upamecano dari RB Leipzig dan Daniele Rugani dari Juventus adalah dua pemain yang disebutkan dalam laporan dari Guardian.

Akan menjadi kesepakatan rumit mengingat fakta bahwa Leipzig menginginkan $ 85 juta untuk bek tengah berusia 20 tahun mereka, ditambah Upamecano ingin bermain di Liga Champions UEFA untuk tim Bundesliga musim ini.

Adapun Rugani, diyakini Juve terbuka untuk kesepakatan pinjaman awal dan kemudian menjualnya musim panas mendatang yang dapat cocok dengan The Gunners karena mereka dilaporkan memiliki lebih dari $ 50 juta untuk dihabiskan musim panas ini. Laporan-laporan itu pecah sebelum langkah memecahkan rekor $ 87 juta untuk pemain sayap Pepe, tapi ingat, kesepakatan itu harus dibayar dalam beberapa angsuran.

Satu hal yang pasti: Arsenal butuh tambahan dari pemain bertahan. Dan mereka telah melakukannya selama sekitar satu dekade hingga sekarang.

Rob Holding dan Hector Bellerin akan kembali dari cedera musim ini untuk meningkatkan pilihan Unai Emery tetapi dengan Laurent Koscielny menuju ke Bordeaux dan orang-orang seperti Shkodran Mustafi masih ada, Arsenal sedang mencari pemain-pemain seperti Sokratis dan Callum Chambers untuk melangkah di pertahanan musim ini.

Mereka memang membeli William Saliba yang berusia 18 tahun pada musim panas ini, tetapi dia kembali dipinjamkan ke Saint-Etienne untuk kampanye mendatang, jadi mereka tidak lebih beruntung daripada musim ketika pertahanan mereka yang bocor membuat mereka finis di empat besar.

Seperti Manchester United, rasanya sangat lucu melihat Arsenal dengan terang-terangan mengabaikan kebutuhan mereka untuk merekrut pemain belakang baru di musim-musim terakhir dan sebaliknya memprioritaskan pembelian pemain penyerang.

Rugani, pemain berusia 25 tahun ini tampaknya akan lebih mungkin datang dan jika itu terjadi.

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *